Menohok Dialog yang Membuat Pengemis Ini Menolak Emas Pemberian Orang Kaya

- vipdomino - Seorang suci sedang berdoa tanpa suara. Seorang pedagang kaya, mengamati pengabdian, dan ketulusan orang suci itu, sangat tersentuh olehnya.
Pedagang itu menawari orang suci itu sekantong emas.


- capsa susun - “Saya tahu bahwa Anda akan menggunakan uang itu demi Tuhan. Silakan ambil itu.”
“Sebentar,” jawab orang suci itu.
“Saya tidak yakin apakah halal bagi saya untuk mengambil uang Anda. Apakah Anda orang kaya? Apakah Anda memiliki lebih banyak uang di rumah?”
“Oh, ya. Saya punya setidaknya seribu keping emas di rumah,” klaim pedagang itu dengan bangga.
“Apakah Anda ingin seribu keping emas lagi?” tanya orang suci itu.
“Mengapa tidak? Tentu saja, ya. Setiap hari saya bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak uang.”
“Dan apakah Anda menginginkan ribuan keping emas lagi di luar itu?”
“Pasti. Setiap hari saya berdoa agar saya bisa menghasilkan lebih banyak uang.”


Comments

Popular posts from this blog

Anies Sindir Pemerintah yang Gunakan Slogan "Kami Pelayan Warga"

Menguak Dalang Bom Kampung Melayu

Pesan Jokowi Terkait Bom Kampung Melayu: Jangan Takut